Tempat Romantis di Jogja Murah Dan Tempat Pacaran Di Jogja Seru

Bagi kamu yang mencari Tempat romantis di Jogja murah dan Tempat pacaran di Jogja seru, tentulah membutuhkan beberapa referensi tempat wisata di Jogja yang memiliki suasana sedikit berbeda dengan tempat wisata keluarga. Banyak para remaja yang sengaja datang liburan ke Jogja dengan para sahabat sekaligus membawa pasangannya, saya rasa itu sah-sah saja selama tentunya tak melanggar norma-norma yang berlaku.

Rasa ketertarikan dengan lawan jenis yang pada akhirnya menimbulkan percikan-percikan cinta diantara dua insan. Bagi para muda mudi memang gejolak asmara atau biasa yang disebut dengan "Cinta Monyet" begitu umum dirasakan oleh siapapun, terlebih biasanya sering muncul pada masa puber. Kamu pun pastinya pernah merasakan bukan? Meskipun hubungan berpacaran dalam konteks agama haram hukumnya, sebab mengapa? Dikarenakan dalam berpacaran banyak perilaku yang selalu ingin berdua-duaan alias bermesraan tentunya sangat besar menjurus ke tindakan yang lebih jauh (mesum). Bukan rahasia lagi jikalau memang gaya berpacaran dewasa ini sungguh diluar dugaan, gaya hidup modern sangat dekat dengan perilaku negatif seperti contohnya hubungan sex bebas diluar pernikahan. Tentu sangat miris melihatnya bukan? Perlu kamu ketahui, sebenarnya ada tips pacaran sehat yang dapat kamu lakukan, salah satu contohnya dengan mencoba melakukan travelling bersama-sama para sahabat lainnya. Sebagai contoh dengan berlibur ke Jogja, tentu banyak nilai positif yang akan didapat mulai dari edukasi, religi, arti persahabatan, lebih mandiri sekaligus menguji kandungan asmara yang sedang dirasakan. Apakah rasa cinta sanggup membendung ego dari masing-masing pasangan ataukah rasa lelah yang akan mengalahkan rasa cinta yang ada? 

Objek wisata Jogja memang beragam mulai dari wisata sejarah dan edukasi, wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam Jogja yang begitu mengagumkan. Semua itu dapat kamu jadikan acuan dalam menentukan tujuan wisata Jogja yang akan dituju. Jika kamu ingin mencoba berwisata kuliner, di pusat kota Jogja menjadi surga bagi beragam cafe atau restoran yang memiliki desain indah dan sajian makanannya pun lezat dan unik tentunya. Namun kali ini hal tersebut semua tidak akan di kupas lebih dalam oleh tempat wisata mania, dimana pada kesempatan kali ini khusus bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman pacaran di Jogja, saya akan memberikan beberapa referensi tempat wisata romantis di Jogja yang dapat kamu pilih. Bagi kamu yang gemar akan suasana pantai kamu dapat berkunjung ke Pantai di Gunungkidul terbaik dan terbaru, dimana hampir sebagian besar tempat tersebut masih masuk dalam kategori sepi akan pengunjung. Lain halnya dengan kamu yang gemar dengan kegiatan outdoor, dimana kamu dapat mencoba mengajak pasangan camping ceria di Tempat Camping di Jogja Selain Pantai. Namun pada artikel kali ini saya akan lebih mengkhususkan tempat wisata di Jogja untuk pacaran, semoga dapat di terima dan menjadi inspirasi bagi kamu sekalian.

Pada malam hari ini saya akan mengulas secara detail perihal tempat romantis di Jogja murah dan tempat pacaran di Jogja seru. Semoga dari segala informasi yang nantinya akan disampaikan dapat membantu dan berguna bagi kamu atau para pembaca budiman lainnya dimana pun anda berada.
Tempat Romantis Di Jogja
Tempat Romantis Di Jogja

Kota Jogja memang telah populer menjadi salah satu duta wisata andalan Indonesia setelah Bali, menawarkan sejuta pengalaman berlibur seru yang dikemas apik dalam tradisi adat Jawa yang begitu kental. Tak heran jikalau disetiap tahunnya minat akan pariwisata di Jogja selalu tinggi. Wisata Yogyakarta memang cocok sebagai destinasi liburan dari berbagai kalangan mulai dari wisata keluarga hingga para remaja yang senang kala dapat berkunjung ke kota ini. Destinasi wisata Jogja memang menawarkan beragam pilihan dari yang terpopuler hingga yang tak memerlukan buged yang besar alias wisata murah di Jogja semuanya tersedia disini, cukup kamu sesuaikan dengan minat  dan keinginan kamu sendiri. Bagi kamu yang tak mempunyai banyak dana liburan namun tetap ingin mengajak pasangan, kamu dapat berlibur dengan menggunakan gaya backpacker dengan tujuan wisata yang telah disesuaikan sebagai contohnya dengan mengunjungi Tempat Wisata Jogja Untuk Backpacker. Jika kamu masih ingin mencoba tempat lainnya, berikut ini adalah beberapa lokasi suasana romantis di Jogja yang dapat kamu coba pilih,

  • Sendratari Ramayana
Tempat Romantis Di Jogja
suasana pertunjukan di Sendratari Ramayana
Sendratari Ramayana merupakan sebuah pementasan seni tari yang sudah sejak 1961 hadir di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan yang mengangkat alur cerita utama tentang kisah Cinta Rama dan Shinta. Perlu kamu ketahui bahwasanya terdapat beberapa versi cerita yang beredar ditengah masyarakat Jogja. Kemudian khusus Sendratari Ramayana mengangkat cerita dengan versi gubahan karya Rng Yasadipura I, yaitu seorang pujangga dari Keraton Kesultanan Surakarta yang notabene karyanya merupakan versi yang paling populer di wilayah Jateng dan Jogja. Perihal biaya tiket masuk Sendratari Ramayana di Prambanan untuk harga terbaru update 2017 berkisar antara Rp. 125.000-Rp. 300.000/orang (tergantung kategori kelasnya). Untuk waktu pementasan biasanya digelar setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada jam yang sudah ditentukan. Lokasi Sendratari Ramayanan terletak di Jl. Raya Jogja-Solo Km 16, Prambanan, Sleman. Untuk panggung pementasan yang digunakan tempat ini membagi dengan dua type panggung yakni Indoor (untuk musim Penghujan) dan outdoor (untuk musim Kemarau). 

  • Oyot Godhong Cabaret Show
Tempat Romantis Di Jogja
serunya pertunjukan Oyot Godhong Cabaret Show
Oyong Godhong Cabaret Show merupakan pertunjukan musik, tari, drama dan komedi yang dilakoni bukan oleh wanita asli. Dimana tempat ini merupakan satu-satunya tempat Cabaret Show yang ada di Jogja. Lokasi Oyot Godhong Cabaret Show terletak Jl. Ahmad Yani no. 9 atau tepatnya pada Kawasan Malioboro di Oyot Godhong Cafe (Mirota Batik lantai 3). Pertunjukan yang sangat meriah sekaligus heboh dapat kamu nikmati sepanjang 1.5 jam pertunjukkan yang sangat menghibur. Gelak tawa dan canda akan mengiringi pertunjukan para lady boy yang mengenakan busana layaknya seorang penyanyi papan atas bahkan hingga diva dunia. Sungguh seru dan menghibur bukan?

  • Gereja Ayam
Tempat Romantis Di Jogja
berfoto dengan latar belakang Gereja Ayam
Kepopuleran Gereja Ayam sebagai salah satu tepat romantis di Jogja dimulai semenjak kemunculannya sebagai salah satu set latar belakang dalam film "Ada Apa Dengan Cinta 2" yang sukses menjadi jawara pada Box Office Indonesia yang berhasil dengan jumlah penonton 3.6 juta pasang mata. Apa itu Gereja Ayam? mungkin bagi kamu yang lupa atau belum sempat menonton film tersebut, yaitu sebuah gereja dengan arsitektur bangunan menyerupai seekor ayam lengkap dengan leher hingga kepala. Cukup unik bukan? selain itu tempat ini memang terkenal sebagai lokasi sunrise terbaik di Jogja. Lokasi Gereja Ayam terletak di Desa Gombong, Karangrejo atau tepatnya di Bukit Phuntuk Setumbuk yang berjarak sekitar 2 Km sebelum Candi Borobudur. Penasaran ingin datang langsung? kamu dapat simak terlebih dahulu Gereja Ayam Magelang.

  • Kebun Buah Mangunan
Tempat Romantis Di Jogja
panorama alam di Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan atau populer dengan nama lain " Bukit Di Atas Awan" dikarenakan letaknya yang memang berada di atas kawasan perbukitan. Oleh karena itu banyak pasangan muda yang datang ketempat ini untuk menikmati pemandangan alam sekitar dan menunggu moment dimana kumpulan awan menggumpal dan berjalan perlahan diantara kaki bukit yang tepat berada dibawah kaki kamu. Romantis bukan? Lokasi Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul atau tepatnya sekitar 35 Km dari kota Jogja. Selain dapat berfoto ria, disini kamu pun dapat mencoba aneka buah-buahan segar sembari ditemani oleh sejuknya cuaca khas perbukitan.

  • Bukit Bintang Jogja
Tempat Romantis Di Jogja
nikmati suasana romantis di Bukit Bintang
Bukit Bintang Jogja merupakan wisata alam Jogja yang mulai menarik perhatian dengan panorama indah kelap kelip lampu kota Jogja di malam hari. Bagi kamu yang mencari tempat pacaran di Jogja, maka ada baiknya mengunjungi tempat ini. Mengapa demikian? pasalnya Bukit Bintang menawarkan keromantisan dalam suasana lain menikmati malam Jogja, selain itu kamu pun dapat menyantap beberapa jenis makanan/cemilan ditemani cangkir hangat kopi yang pastinya akan membuat suasana lebih mencair. Lokasi Bukit Bintang terletak di Jl. Jogja-Wonosari (Daerah Pathuk). Selain menawarkan panorama malam hari, ternyata disiang hari pun tempat ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah terdiri dari area persawahan berundak-undak, perbukitan sekitar, hingga view Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu. Bila ingin berkunjung sebaiknya kamu tau dulu selengkapnya tentang Bukit Bintang Jogja.

  • Istana Ratu Boko
Tempat Romantis Di Jogja
menikmati sunset di Istana Ratu Boko
Istana Ratu Boko secara sepintas memang dari bentuk fisik penampilan bangunannya terlihat seperti sebuah candi pada umumnya sehingga banyak pula yang menyebutnya dengan "Candi Ratu Boko", namun perlu kamu ketahui sebenarnya menurut penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa situs ini konon digunakan sebagai sebuah istana. Hal ini terbukti dengan ditemukannya pula sisa-sisa dinding benteng dan parit kering yang sengaja dibuat sebagai bentuk pertahanan dari istana ini, jika ditelaah memang sangat jelas bila ini adalah sebuah candi untuk kegiatan religi, lalu mangapa ada sebuah benteng? Lokasi Istana Ratu Boko terletak di Dukuh Dawung, Desa Bokoharjo dan Dusun Sumberwatu, Desa Sambireja, Sleman atau tepatnya sekitar 4.2 Km dari Candi Prambanan dan bila dari Candi Sambisari berjarak sekitar 8 Km.

Selain dapat menikmati lingkungan kompleks Istana Ratu Boko yang masih sangat asri dan terawat, kamu pun dapat menikmati sunset. Dimana dari letak geografisnya yang terletak di perbukitan menjadi alasan kuat kenapa tempat ini masuk sebagai salah satu lokasi sunset terbaik di Jogja. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore hari, pasalnya jikalau siang cuaca akan panas sekali jelas itu membuat kamu merasa kurang nyaman menikmati suasana. Kemudian kamu pun dapat melihat pemandangan dari sebagain kota Jogja, sungguh pengalaman indah dan romantis bukan? Namun sebelum berkunjung, kamu tau dahulu informasi selengkapnya tentang Ratu Boko.

  • Taman Sari
Tempat Romantis Di Jogja
indahnya arsitektur Keraton Taman Sari
Keraton Taman Sari menawarkan keindahan arsitek bangunan yang eksotis, dimana sebenarnya ini merupakan sebuah komplek pemandian untuk para keluarga keraton Jogja yang dibangun pada masa Sri Sultan HB 1 (1758-1765). Lokasi Taman Sari terletak di Jl. Kompl. Taman Sari, Patehan, Kraton atau tepatnya berjarak sekitar 1 Km dari Keraton Jogja (Alun alun selatan Jogja). Dengan berkunjung bersama pasangan dan menikmati suasana dengan berfoto ria bersama pastinya akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Dengan potensinya maka tak salah memang jika memasukkan nama Taman Sari sebagai tempat pacaran di Jogja yang wajib dikunjungi. Bagi kamu yang ingin berkunjung, sebaiknya kamu datang sejak pagi hari selain cuacanya masih belum terlalu terik, tempat ini juga memiliki jam operasional antara pukul 08.00-14.00 WIB. Perihal biaya tiket masuk Taman Sari terbaru update 2017 sekitar Rp. 3000/orang (lokal) dan Rp. 7000/orang (turis mancanegara).

  • Bukit Parang Endog
Tempat Romantis Di Jogja
romantisnya sunset di Bukit Parang Endong
Bukit Parang Endog atau sering pula disebut dengan "Bukit Paralayang", dikarenakan tempat ini memang digunakan pada waktu-waktu tertentu untuk menjadi landas pacu bagi atlet atau komunitas paralayang pada acara Jogja Air Show. Lokasi Bukit Parang Endog terletak di Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul atau tepatnya disisi timur Pantai Parang Tritis. Berada di puncak Bukit Parang Endog kamu akan dapat menyaksikan hamparan laut selatan yang seperti taka da ujungnya, kemudian bila senja datang kamu pun dapat melihat sunset begitu jelas dari titik ini sembari melihat view Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok. Sehingga tak jarang Bukit Parang Endog menjadi salah satu alternatif bilamana ingin menikmati pemandangan kedua pantai tersebut dari atas ketinggian. Sungguh indah bukan?

  • Gumuk Pasir
Tempat Romantis Di Jogja
bermain sepuasnya di Gumuk Pasir
Ingin mengunjungi tempat pacaran seru di Jogja? maka kamu wajib untuk datang ke Gumuk Pasir. Apa alasannya? dikarenakan ditempat ini kamu dapat memuaskan hobi fotografi dengan berfoto ria di sepanjang pasir yang terhampar luas, kemudian telah disediakan pula sebuah ayunan kayu yang dibuat agar dapat menghasilkan foto untuk menonjolkan sisi romantis. Selain itu kamu dan pasangan pun dapat mencoba wahana Sand Boarding yaitu sebuah permainan meluncur dari bukit pasir dengan menggunakan media papan layaknya skateboard namun tanpa roda. Sungguh seru bukan? Lokasi Gumuk Pasir terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul. Tau kah kamu, bahwasnya tempat ini tercipta melalui rangkaian proses alami secara terus menerus dalam waktu yang panjang. Berawal dari material abu vulkanik Gunung Merapi yang terbawa oleh aliran sungai Opak, Sungai Progo serta beberapa sungai lainnya hingga terbawa menuju Pantai Parangtritis. Dalam proses perjalanan yang panjang di lautan, material tersebut pun berubah menjadi lebih tipis dan terbentuklah debu-debu halus yang akhirnya tiba di tepi pantai. Kemudian debu pasir tersebut terbawa leh angin hingga berkumpul pada satu titik yang dikenal oleh masyarakat Jogja dengan nama "Gumuk Pasir".

  • Kalibiru
Tempat Romantis Di Jogja
lokasi narsis favorit di Kalibiru
Wisata Kalibiru merupakan objek wisata Jogja yang tak boleh dilewatkan, sudah populer di dunia media sosial membuat banyak oarang penasaran akan wisata alam Jogja yang satu ini. Menawarkan pengalaman berlibur dengan menikmati pemandangan panorama hutan sekaligus danau serta jajaran pegunungan yang indah pastinya akan membuat suasanaberlibur di Jogja kali ini berbeda dengan sebelumnya. Lokasi Kalibiru terletak di sebelah barat dari kota Jogja atau tepatnya di Desa Hargowilis, Kulonprogo. Kepopuleran tempat wisata ini dimulai pada 2015 lalu, dikarenakan banyaknya para pengunjung yang datang dan mengupload foto di jejaring media sosial sehingga nama wisata Kalibiru banyak diperbincangkan oleh khalayak umum. Dimana pada salah satu sudut tempat ini telah disediakan sebuah panggung kayu pada sebuah pohon yang sering digunakan sebagai tempat untuk bernarsis ria. Dari hasil foto yang dihasilkan maka akan tercipta foto yang begitu indah sekaligus seru karena memiliki latar belakang pemandangan lembah tepat dibawahnya.

  • Gunung Api Purba
Tempat Romantis Di Jogja
view Gunung Api Purba dari Embung Ngalangeran
Gunung Api Purba Jogja merupakan salah satu wisata romantis di Jogja yang wajib dikunjungi, menagapa begitu? selain memiliki panorama alam sekitar yang indah terdiri dari pegunungan yang berasal dari material vulkanik Gunung Berapi Purba. Kemudian kamu pun dapat berkunjung ke Kebun Buah Embung Nglanggeran, dimana terdapat sebuah danau buatan sangat indah yang terletak diketinggian 500 mdpl. Dilokasi tersebut, kamu dapat mengagumi keindahan sekitar dan juga menikmati view Gunung Api Purba dengan begitu jelas. Kemudian kamu pun dapat berkunjung ke sebuah desa yang terbilang cukup unik, pasalnya desa ini hanya khusus ditempati oleh 7 Kepala Keluarga dan 7 buah rumah saja. Lalu kenapa dinamakan Gunung Api Purba? hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya gunung api ini memang sudah ada sejak 60-70 juta tahun yang lalu dan dulunya berada dibawah permukaan laut, kemudian karena perubahan geografi permukaan bumi maka gunung ini terangkat kedaratan dan sudah tak aktif lagi hingga saat ini. Lokasi Gunung Api Purba terletak di Desa Nglanggeran, Pathuk, Gunungkidul atau tepatnya hanya sekitar 25 Km dari Jogja dan sekitar 20 Km bila dari arah Wonosari. Akan tetapi bila kamu ingin berkunjung, sebaiknya simak terlebih dahulu tentang Gunung Api Purba Jogja.

  • Lava Tour
Tempat Romantis Di Jogja
serunya Lava Tour di Kaliurang
Jika ingin merasakan pengalaman pacaran di Jogja seru maka kamu wajib untuk mencoba Lava Tour di kawasan Wisata Kaliurang, mengapa demikian? pasalnya kamu dapat mencoba merasakan sensasi berkeliling area pedesaan yang pernah terkena dampak erupsi Gunung Merapi pada 2010 lalu dengan menggunakan sebuah mobil jeep. Dimana jalurnya yang akan dilalui meliputi sungai dan juga bukit-bukit yang terbentang sepanjang kawasan Kaliurang-Kalikuning (desa tempat tinggal Mbah Marijan)-Kaliadem. Sungguh seru bukan? Selain itu kamu pun bisa menambah wawasan tentang salah satu bencana geologi yaitu erupsi Gunung Api, kemudian kamu pun dapat menjadi saksi tentang keganasan dan dampaknya dari musibah tersebut. Lokasi Wisata Kaliurang terletak di Desa Hargobinangun, Pake, Sleman atau tepatnya sekitar 25 Km dari utara kota Jogja

Terkenal sebagai kawasan wisata maka kamu tak perlu khawatir perihal sarana dan fasilitas ditempat ini, dimana sudah banyak tersedia fasilitas penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang yang dapat kamu gunakan. Selain memiliki cuaca yang sejuk, banyak pula keseruan yang dapat kamu lakukan di wisata Kaliurang seperti contohnya berkunjung ke Tlogoo Putri, Taman Rekreasi, Gardu Pandang, Air Terjun Telaga Muncar, Musiem Gunung Merapi dan Taman Wisata Plawangan Turgo yang didalamnya pun terdapat banyak spot menarik seperti Pemandangan Bukit Plawangan, Hutan Wisata, Goa Jepang hingga Camping Ground.

  • Candi Sambisari
Tempat Romantis Di Jogja
suasana landscape dari Candi Sambisari
Candi Sambisari merupakan salah satu wisata alam Jogja terbaru yang sayang bila dilewatkan. Alasanya ialah selain menjadi wisata edukasi, kemudian tak seperti candi pada umumnya dimana Candi Sambisari terbilang cukup unik karena dibangun bukan didaratan tinggi melainkan justru sengaja dibangun pada daratan yang lebih rendah dari tenah sekitarnya. Sehingga pada awal diitemukannya candi ini pernah terkubur sedalam 6-7 meter tertimbun oleh tanah dan material vulkanik dari Gunung Merapi. Lokasi Candi Sambisari terletak di Desa Sambisari, Purwomartani, Kalasa, Sleman atau tepatnya berdekatan dengan Candi Sari Kalasan dan Candi Prambanan. Selain memiliki taman sekitar yang begitu asri serta terawat, di Candi Sambisari pun kamu dapat menyalurkan hobi fotografi dikarenakan bentuk bangunannya yang sangat eksotis. Bila kamu ingin berkunjung, kamu dapat simak ulasan lengkapnya tentang Candi Sambisari Jogja.

  • Kedai Coklat Monggo
Tempat Romantis Di Jogja
berbagai pilihan varian Coklat Monggo 
Sebenarnya apa itu Coklat Monggo? mungkin bagi kamu ada yang belum begitu familiar dengan coklat ini. Coklat Monggo merupakan sajian coklat hasil karya sebuah koki asal Belgia yang menetap di Jogja. Selain memiliki rasa coklat layaknya coklat Belgia, keunikan lainya ialah dari segi kemasan produk coklat ini. Dimana untuk kemasannya Coklat Monggo menggunakan limbah kertas daun ulang yang sudah terjamin kualitas dan bersertifikat, sehingga cukup aman. Kemudian pada desain tampilan luarnya, kemasan coklat ini dihiasi oleh gambar serba-serbi tentang kota Jogja mulai dari Candi Prambanan, becak, sepeda ontel hingga wayang ataupun yang lainnya, sehingga coklat ini begitu memiliki sebuah nilai kekhasan dari Jogja. Maka tak heran jikalau dari identitasnya tersebut, dewasa ini Coklat Monggo menjelma menjadi sebuah oleh-oleh atau buah tangan khas bagi mereka yang berkunjung ke Jogja. Lokasi Kedai Coklat Monggo terletak di Jl. Dalem KG III no. 978 RT 43, Purbayan, Kotagede. Perihal harganya kamu tak perlu khawatir dimana coklat ini masih ramah bagi isi kantong dengan harga kisaran antara Rp. 29.000 hingga Rp. 100.000 saja, kamu sudah dapat mencicipi manisnya coklat yang langsung lumer dimulut sekaligus sudah dapat memiliki oleh-oleh khas Jogja yang cukup menarik.

Kamu pun dapat membaca tentang Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal tempat romantis di Jogja murah dan tempat pacaran di Jogja seru. Terima kasih telah berkunjung ke tempat wisata mania dan semoga apa yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber referensi tambahan bagi kamu atau para pembaca budiman lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel