Fast Boat Ke Gili Trawangan Lombok Penyebrangan Ke Gili Trawangan

Bagi kamu yang ingin wisata di Gili Trawangan Island, pertama tentulah kamu membutuhkan info penyebrangan ke Gili Trawangan dengan menggunakan Fast Boat ke Gili Trawangan Lombok. Nama besar Pulau Trawangan memanglah sudah tak perlu diragukan lagi akan pesona serta potensinya, bahkan hal tersebut sudah banyak diakui oleh para pecinta travelling mancanegara. Kamu setuju akan pernyataan tersebut bukan?

Liburan ke Gili Trawangan memang menjadi impian bagi banyak penggemar travelling sekaligus muda mudi pecinta party/pesta. Ya, antara pesta pantai dan Trawangan seakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Oleh sebab itulah banyak kaum urban yang ingin merasakan sensasi pengalaman liburan yang berbeda seperti dikebanyakan wisata pulau lainnya. Selain itu, seperti yang telah kita ketahui bersama jikalau pulau ini pun menawarkan suasana pulau yang begitu nyaman, sehingga kerap menjadi pilihan bagi wisatawan yang telah cukup bosan dengan hiruk pikuk wisata di Bali.

Seperti dalam konten artikel Tempat Wisata Mania yang lalu, dimana saya telah mengulas secara detail tentang wisata Gili Trawangan. Kemudian dalam kesempatan kali ini, mengacu sebagai info pelengkap tentang bagaimana cara menyebrang ke Gili Trawangan? Sebagai titik start awal pejalanan dari domisili kamu saat ini, kamu haruslah tiba terlebih dahulu di Bali atau Lombok, kemudian kamu dapat mengikuti penjelasan berikut ini.

Pada siang hari ini saya akan mengulas secara detail perihal Fast Boat ke Gili Trawangan Lombok penyebrangan ke Gili Trawangan. Semoga kiranya segala informasi yang nanti akan disampaikan dapat menambah wawasan serta bermanfaat bagi kamu atau pun para pembaca budiman sekalian.
fast boat ke Gili Trawangan
fast boat ke Gili Trawangan

1. Bali ke Gili Trawangan

Bagi kamu yang sudah berada di Bali dan ingin rasanya berkunjung juga ke Trawangan, kamu dapat mencari agent travel penyebrangan yang begitu mudah kamu temui di Bali. Umumnya para agen travel tersebut selain menyediakan jasa penyebrangan, mereka pun akan memberikan beberapa pilihan paket wisata tour Gili Trawangan dengan harga yang kompetitif. Namun bagi kamu yang ingin wisata backpacker Gili Trawangan, maka kamu dapat langsung menuju lokasi Pelabuhan Padang Bai, Manggis, Karangasem, Bali. Dimana nantinya sudah banyak jasa Fast Boat ke Gili Trawangan yang siap melayani.

fast boat ke Gili Trawangan
fast boat dari Bali ke Gili Trawangan
Untuk type speed boat yang akan digunakan, umumnya terbagi menjadi dua type yang dibedakan menurut jumlah kapasitas penumpangnya yakni antara 32 orang dan 60 orang. Perihal tiket biaya harga penyebrangan ke Gili Trawangan terbaru update 2017 yakni berkisar antara Rp. 275.000 hingga Rp. 350.000/orang (One Way), kemudian untuk Rp. 550.000 hingga Rp. 650.000/orang (Return). Sedangkan untuk jadwal keberangkatan sebagai berikut,

Bali-Trawangan    Pukul 09.00. 09.30, 13.00 WITA
Trawangan-Bali    Pukul 11.30, 12.00, 14.50, 15.00 WITA


Sebelum lanjut, tambahan informasi juga tentang Wisata Nusa Ceningan.


2. Lombok ke Gili Trawangan

Kemudian bagi kamu yang ingin menggunakan opsi penyebrangan ke Gili Trawangan dari Lombok, terdapat dua pilihan rute penyebrangan yang dapat kamu gunakan seperti dibawah ini,
  • Pelabuhan Bangsal
Jika kamu memilih menggunakan Pelabuhan Bangsal, maka kamu dapat menuju lokasi Pelabuhan Bangsal yang terletak di Jalan Bangsal Baru, Senggigi, Lombok Utara yang berjarak sekitar 60.7 Km jika dari Bandara Internasional Lombok. Setibanya kamu di Bandara, kamu dapat menggunakan Bus Damri/taxi ke Pelabuhan Bangsal, akan tetapi setiap kendaraan umum tak bisa masuk kedalam pelabuhan dan hanya bisa mengantarkan kamu disebuah lokasi terminal kecil yang disebut "Stasiun". Kemudian nantinya kamu dapat naik Cidomo (kereta berkuda/andong) untuk menuju pelabuhan atau bisa juga dengan berjalan kaki sekitar 300 meter saja. 

Sebagai tambahan, untuk penyebrangan kapal ke Gili Trawangan via Pelabuhan Bangsal merupakan alternatif penyebrangan terfavorit bagi para backpacker, mengapa begitu? Pasalnya ditempat ini nantinya kamu dapat memilih ingin menggunakan Public Boat dengan harga murah atau Speed Boat dengan harga yang relatif. Dimana untuk Public Boat biasa digunakan oleh para penduduk sekitar untuk menuju Trawangan, Nemo dan Air. 

Setibanya kamu di pelabuhan, kamu dapat menuju loket untuk membeli tiket penyebrangan yang disesuaikan dengan keinginan kamu ingin menggunakan kapal jenis apa seperti berikut ini,

Public Boat

Bagi kamu yang ingin menggunakan Public Boat, kamu diharuskan menunggu kapal sampai terisi setidaknya hingga 20 orang sebelum kapal berangkat. Public Boat merupakan seperti kapal nelayan (kapal kayu) berukuran yang cukup besar dan sudah dimodifikasi menjadi kapal berpenumpang. Perihal tiket biaya harga Public Boat (Kapal Kayu) terbaru update 2017 yakni sekitar Rp. 15.000/orang dengan lama perjalanan sekitar 45 menit (tergantung konsidi laut). Kemudian untuk jadwal keberangkatan ialah disetiap hari dengan jadwal pertama pada pukul 08.00 WITA dan terakhir pada pukul 17.00 WITA.

fast boat ke Gili Trawangan
Public Boat di Pelabuhan Bangsal
Sebenarnya ada alternatif lain bagi kamu yang tak mau menunggu kapal hingga penuh dan ini sangat cocok bagi kamu yang berangkat dengan jumlah rombongan. Dimana kamu dapat menyewa kapal Public Boat dengan harga berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 (One Way). 

Speed Boat/Fast Boat


fast boat ke Gili Trawangan
Speed Boat di Pelabuhan Bangsal
Alternaif ini sangat digemari bagi mereka yang berangkat dengan jumlah rombongan kurang dari 5 orang, mengapa begitu? pasalnya dengan jumlah rombongan yang sedikit, maka kamu tak perlu harus menunggu lama hingga kapal penuh seperti halnya Public Boat. Pasalnya untuk Speed Boat/Fast Boat ke Gili Trawangan dapat berangkat disetiap jamnya walaupun hanya dengan satu orang penumpang saja. Perihal tiket biaya harga Fast Boat Pelabuhan Bangsal terbaru update 2017 yakni sekitar Rp. 85.000/orang dengan lama perjalanan sekitar 10 menit (tergantung kondisi laut).


  • Teluk Nara/Teluk Nare
Lokasi Teluk Nara terletak di Malaka, Pemenang sebelah barat Pulau Lombok yang berjarak hanya sekitar 5.2 Km sebelum Pelabuhan Bangsal. Bagi kamu yang ingin menggunakan rute ini, dari Bandara Internasional Lombok, kamu dapat menuju Kota Mataram dan terus mengikuti pesisir pantai hingga nantinya melewati Pantai Loka, Pantai Setangi dan Pantai Nipah. Namun jika kamu bingung, sebenarnya disepanjang jalan pesisir pantai sudah banyak pengusa travel yang menwarkan pilihan paket wisata Gili Trawangan termasuk Snorkeling atau Diving dengan harga yang kompetitif.

fast boat ke Gili Trawangan
Fast Boat di Teluk Nara
Alternatif penyebrangan ke Gili Trawangan dari Teluk Nara memang cukup digemari oleh para wisatawan yang datang dalam jumlah rombongan sedikit (< 10 orang), mengapa begitu? pasalnya untuk semua jasa Fast Boat di Teluk Nara umumnya merupakan Fast Boat dengan sistem sewa satu perahu. Sehingga jika kamu menyebrang dari Teluk Nara, maka kamu seakan melakukan wisata private yang tentu saja akan lebih nyaman. Kelebihan lainnya ialah dikarenakan sistem sewa maka jadwal keberangkatan di Teluk Nare cukup fleksibel mengikuti jadwal kedatangan para wisatawan.

Perihal biaya harga Fast Boat Teluk Nara ke Gili Trawangan terbaru update 2017 sebagai berikut

Untuk One Way
Penumpang 1-5 orang    Rp. 400.000/boat
Penumpang 6-10 orang  Rp. 700.000/boat

Untuk Return
Penumpang 1-5 orang    Rp. 750.000/boat
Penumpang 6-10 orang  Rp. 1.350.000/boat

*Demi alasan kenyamanan sebaiknya kamu lakukan reservasi/booking terlebih dahulu sebelum keberangkatan.

Tambahan wawasan juga tentang Kawah Ijen Banyuwangi.

Itulah Fast Boat ke Gili Trawangan yang dapat kamu pilih dan tentu disesuaikan dengan buged agar lebih nyaman kala liburan. Berbagai rute dan jenis boat yang digunakan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, namun semua itu dikembalikan lagi ke kamu lebih nyaman ingin menggunakan transportasi ke Gili Trawangan yang mana.

*Tips

  • Usahakan sebaiknya kamu gunakan penyebrangan dengan jadwal keberangkatan pagi agar lebih leluasa dan tak terburu-buru.
  • Kemudia jika kamu tak ingin menginap di Trawangan, maka sebaiknya kamu menggunakan jasa travel agar lebih efisien.
Demikianlah ulasan saya kali ini Fast Boat ke Gili Trawangan Lombok penyebrangan ke Gili Trawangan. Terima kasih telah berkujung ke Tempat Wisata Mania, semoga dari segala informasi yang telah disampaikan dapat menjadi sumber referensi tambahan bagi kamu atau para pembaca budiman dimana pun anda berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel