Skylodge Purwakarta | Skylodge Hotel Unik Di Atas Gunung Parang

Skylodge Hotel di Purwakarta bernama "Padjajaran Anyar" sangat cocok sebagai lokasi menginap bagi kamu yang sedang berlibur, mengapa begitu ? Pasalnya Skylodge Purwakarta menjadi salah satu hotel unik yang menawarkan pengalaman bermalam diatas tebing curam Gunung Parang. Sudah terbayang keseruannya bukan ?

Sejak diresmikan pada 28 Oktober 2017 lalu hotel ini sudah mencuri perhatian khalayak luas baik domestik atau internasional. Bagaimana tidak secara konsep untuk hotel yang berada tepat diatas tebing curam (hotel gantung) hanya ada di dunia yakni Skylogde Hotel di Peru dan Indonesia saja. Meskipun begitu adanya ternyata terdapat perbedaan antara keduanya yakni dari segi ketinggian kamar hotelnya, dimana untuk Peru hanya memiliki ketinggian sekitar 122 meter saja sedangkan di Purwakarta kamar hotel benar-benar berada di ketinggian sekitar 400-900 meter. Dengan ketinggian tersebut maka membuat Skylodge di Purwakarta menjadi hotel gantung tertinggi di dunia hingga saat ini. Sungguh luar biasanya bukan?

Provinsi Jawa Barat di anugerahi oleh Sang Khalik dengan dikelilingi banyak wilayah pegunungan, maka tak heran bilamana banyak kawasannya memiliki bentang alam yang indah dan sangat potensional untuk bisa dikembangkan menjadi tempat wisata. Mungkin kamu sudah tau akan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, Gunung Ciremai dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika biasanya untuk menikmati suasana khas ketinggian kamu diharuskan melakukan pendakian gunung, namun berbeda kali ini dimana kamu bisa tidur nyaman disebuah hotel seraya menikmati sajian alam dari atas ketinggian.

Seperti yang telah kita ketahui bersama jumlah pertumbuhan hotel di berbagai daerah tumbuh sangat pesat, dimana dari waktu ke waktu selalu ada saja hotel-hotel baru bermunculan. Dari faktor tersebutlah muncul sebuah ide untuk menghadirkan sebuah hotel yang berbeda dibandingkan lainnya yakni dengan menghadirkan sebuah hotel tergantung disebuah tebing tinggi dengan pelayanan serta keamanan berstandar internasional. Menurut pengelola Hotel Skylodge Purwakarta siap menjadi salah satu tempat wisata di Purwakarta yang wajib dikunjungi dan pastinya akan memberi pengalaman tak terlupakan.

Skylodge Purwakarta
Skylodge Purwakarta
Bagi kamu penggemar ketinggian dan suka akan tantangan dengan mencoba hal-hal baru, maka menginap di Skylode Padjajaran Anyar Gunung Parang dapat menjadi solusi yang tepat. Pasalnya untuk menuju lokasi kamar yang akan digunakan, kamu diharuskan terlebih dahulu memanjat tebing menaiki sebuah besi melingkar yang menempel di dinding tebing (seperti anak tangga), untuk metode memanjat seperti ini disebut Ferrata. Dan setibanya pada ketinggian 400 meter maka kamu akan tiba di kamar dengan bentuk yang unik, bagaimana tidak melihat wujud kamar yang bukan dibangun dengan tembok melainkan dengan fiber akrilik yang di desain menyerupai sebuah kapsul dengan pintu kamar yang berada dibagian atas. Dimana kamar kapsul ini mampu menopang beban hingga 1 ton dengan penyangga 20 besi kabel yang menancap langsung ke dinding tebing. 

Skylodge Purwakarta
jalur ferrata yang akan dilewati
Skylodge Purwakarta
sungguh menantang yaa
Meskipun terlihat agak menyeramkan karena berada diketinggian dengan dinding kamar yang transparan, namun tak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah benar-benar memikirkan secara matang segala kemungkinan resiko termasuk bencana alam seperti gempa contohnya. Dengan sistem keamanan berstandar internasional pihak pengelola siap memberikan rasa aman bagi setiap tamunya. Bahkan sebelum kamu menginap pun akan diberikan safety briefing bagi setiap tamu, kemudian untuk dibeberapa titik sudah terdapat cctv yang dapat memantau segala kondisi dan juga tim rescue yang berjaga selama 24 jam.

Lantas apa saja fasilitas kamar yang ditawarkan ? tak perlu khawatir, dimana Skylodge Purwakarta telah menyiapkan fasilitas lengkap khas hotel berbintang pada ruang kamar seluas 6.5 meter dan tinggi sekitar 2.5 meter tersebut. Dilengkapi dengan empat buah tempat tidur, toilet portable, listrik,  AC, TV, meja makan, wastafel, oven, handy talkie untuk berkomunikasi, tirai untuk penutup dinding kamar  hingga balkon dengan view Bendungan Jatiluhur. Untuk satu kamar kapsul di Sky Lodge Purwakarta dapat menampung 4 hingga 5 orang dewasa.

Skylodge Purwakarta
kamar kapsul di Skylodge Purwakarta
Skylodge Purwakarta
bagian interior kamar
Skylodge Purwakarta
fasilitas kamar lengkap
Skylodge Purwakarta
toilet yang nyaman
Hotel unik ini memang bukan seperti hotel biasa saja melainkan layaknya sebuah kompleks wisata alam yang lengkap khas pegunungan lengkap dengan pemandangan yang indah. Selain itu terdapat pula beberapa fasilitas wahana permainan khusus bagi kamu yang ingin lebih memacu adrenalin yaitu beberapa jalur pendakian yang dapat kamu pilih atau mencoba Tyrolean. Apa itu Tyrolean ? mungkin ada beberapa kamu yang belum mengerti, Tyrolean adalah metode untuk menyebrangi sebuah jurang/lembah menggunakan sebuah tali yang dihubungkan pada dua sisi tebing. Bagaimana tertarik untuk mencobanya ?

Kemudian dimana lokasi Skylodge Purwakarta ? terletak di tebing Gunung Parang yang ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Dan berapa harga menginap di Skylodge Purwakarta terbaru update 2018 ? untuk harga permalam berkisar antara Rp. 3.000.000 hingga Rp. 5.000.000/malam tergantung type kamar (biaya tersebut include makan, minum dan asuransi kecelakaan). Jika kamu termasuk orang yang takut akan ketinggian tapi ingin juga berkunjung, masih ada opsi lainnya yakni kamu bisa menggunakan kamar bungalow standar yang berada di tanah dengan harga menginap sekitar Rp. 500.000/malam.

Skylodge Purwakarta
kamar type Bungalow Standar
Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi tidur di atas sebuah tebing maka kamu dapat langsung booking Skylodge di beberapa website reservasi online travel, karena jumlah kamar yang terbatas. Sangat menarik bukan ? dijamin liburan kamu kali ini akan berbeda dan pastinya takkan terlupakan.

*Tips
  • Lakukan booking terlebih dahulu sebelum berkunjung
  • Persiapkan fisik dengan baik karena untuk menuju kamar diharuskan memanjat tebing terlebih dahulu
  • Perhatikan segala instruksi dari pengelola pada saat safety briefing
  • Jika mau kamu juga bisa memesan jasa jemput antar dari Bandara Kertajati yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2018 ini
Melihat indahnya tempat ini menjadi bukti bahwasanya tiada hal yang tak mungkin untuk dilakukan. Cukup dengan imajinasi yang menjadi inspirasinya, lalu biarkan pikiran dan kerja keras untuk mewujudkannya. Karena setiap momentum adalah sebuah pengalaman, dan Pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup ini.

Sebagai tambahan wawasan juga tentang Bermain Hammock Extream Di Tebing Masigit.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal Skylodge Purwakarta atau Skylodge hotel unik di atas Gunung Parang. Terima kasih telah berkunjung ke Tempat Wisata Mania, semoga segala informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kamu ataupun para pembaca budiman sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel